Kiamat, jumat 13 november 2026

Seorang matematikawan bernama Heinz von Foerster, pada tahun 1960 menulis sebuah artikel di Science magazines yang berjudul “Doomsday: Friday, 13 November, A.D. 2026.”  Kiamat , Jumat 13 November  2026 Masehi,  Dia mengatakan pada tanggal segitu populasi manusia akan mendekati tak hingga banyaknya. Dia bisa mengatakan seperti itu berdasarkan model pertumbuhan populasi manusia:

{\displaystyle N=\frac{1.79\times10^{11}}{(2026.87-t)^{0.99}}}

dengan N banyaknya populasi manusia dan t tahun dalam masehi, Dia mendapatkan rumus tersebut berdasarkan penelitiannya terhadap pertumbuhan populasi manusia dari tahun 1750 sampai 1960. Kalo kita masukkan t=2026.87 maka populasi manusia mendekati tak hinnga, Kalian masih ingat tragedi zakat pasuruan tahun kemarin dimana 21 orang tewas karna saling berdesakan? Itulah yang akan terjadi di seluruh dunia pada jumat 13 november 2006. Bumi sudah tidak bisa lagi menampung banyaknya manusia. Populasi manusia akan musnah karna saling berdesakan

Jadi kehancuran umat manusia bukan karna bencana alam, perang nuklir atau pun kelaparan tapi karna populasinya sendiri yang overloaded

Bagaimana Kalian percaya apa yang dikatakan Om Foerster atau kalian percaya kiamat 12 desember 2012 seperti yang dibicarakan banyak orang di internet saat ini?

———————————————————————————————————————————————-
**Ingin mendapatkan kaos unik bertema matematika silahkan kunjungi kaos.ariaturns.com**

About Nursatria

Seorang Alumnus Matematika UGM, dengan ilmu yang didapat ketika kuliah (Padahal sering bolos kuliah :p ), saya menyebarkan virus matematika
This entry was posted in dll and tagged , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Kiamat, jumat 13 november 2026

  1. supriman says:

    Populasi overload? Saya rasa ndak ah.. kan ada perang dan bencana yang bakal ‘menyetabil’kan kondisi tersebut… 😀

  2. melur says:

    Manusia cuma bisa memprediksi dan memperkirakan…

    Pada akhirnya, hanya AllahSWT yang menentukan semuanya…

  3. gilang says:

    Anggap persamaan di atas benar, berarti jumlah penduduk pada tahun 2026 mendekati tak hingga. Dengan demikian manusia tidak hanya ada dibumi tapi sudah mampet dan berdesak-desakan di jagad raya dan planet lain karena volume jagad raya juga mendekati tak hingga. Kalo begitu matahari juga penuh diisi manusia sedangkan mendekati matahari aja gak mungkin. Kita sudah mampusssssssss terbakar.

    Anggap pada tahun 2026 matahari juga sudah mati alias menjadi bintang mati agar logika manusia tertampung di matahari terpenuhi maka ini juga gak mungkin astronom memprediksi matahari menjadi bintang mati lebih lama dari itu.

  4. James Clerk Maxwell says:

    matematikawan kok percaya tahyul! gengsi dong!

  5. superhuman says:

    allahualam , semua allah yang mengatur .

  6. elly says:

    bisa ja nih rumusnya….
    andaikata bumi dah overloaded pd 2026 nanti, nyente aja,,,
    toh masih banyak got2,kali2,ato bahkan samudra sekalian..
    tu kan bisa jd tempat yang nyaman,KHUSUSnya bagi para KORUPTOR2……
    coz,35% penduduk bumi adalah koruptor….
    he…
    kan lumayan tuh….buat ngurangi manusia yang BEJAT2…

    Lanjut mas artikelnya….
    KEREEEEEN Euy…!!!!

  7. Aria Turns says:

    @ Yari Nk
    mmm..kenapa saya gak kepikiran masukin tahun ini, ke rumus diatas yach, berati kiamat masih jau diong asyik.. hehe 😀

  8. Yari NK says:

    Week…. salah ketik, aturan bukan 6,75 juta tetapi 6,75 milyar…. 😀

  9. Yari NK says:

    Jikalau mau ngecek percaya atau tidak, masukkan saja tahun sekarang, atau tahun 2008. Nah, jikalau dimasukkan angka 2008, angka yang didapat adalah 9.768.746.726. Sedangkan menurut Wikipedia penduduk dunia tahun 2008 adalah sekitar 6,75 juta. Jadi ternyata ramalan menggunakan model di atas cukup jauh meleset…. :mrgreen:

Silahkan, tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s